Jeans VS Skirt

hi guys.
postingan gue kali ini sepertinya lebih dikhususkan buat wanita istilahnya tuuh Ukhti-ukhti.
hampir semua remaja baik cewek maupun cowok pasti pernah dong pakai celana jeans (termasuk yang nulis, eh salah ding yang ngetik).
Celana jeans itu sudah bagaikan celana yang bisa dipake ke mana pun, dari pengamatan yang saya lakukan di kampus mayoritas Mas-mas dan Mbak-mbak kuliah pasti pake celana jeans.
Pernah juga ada Dosen yang ngajar pake celana jeans gaul bnget khan dosen nya.
Trus di sekolah dulu juga gitu, di tempat hang out ato nongkrong, sampai ke mesjid juga ada yang pake celana jeans.
well guys benar jeans itu ga lepas dari aktivitas anak muda.
Sebenarnya celana jeans itu menurut gue memang fleksibel banget dan bagi orang yang gak terlalu senang dengan hal-hal yang terlalu formal pasti celana jeans itu udah jadi yang paling paforit deh.
Tapi .. tapi ..
Berdasarkan info yang diperoleh dari penyuluhan kanker serviks, menggunakan celana jeans yang ketat juga memicu tumbuhnya kanker tersebut karena celana yang ketat menghambat sirkulasi udara akibatnya (maaf) organ kewanitaan menjadi lembab dan memicu berkembangnya bakteri-bakteri jahat dan jamur. Sebenarnya masih ada lagi dampak buruk dari penggunaan celana jeans ketat yaitu terganggunya saraf-saraf yang ada dikaki, kalau dampak ini makin parah bisa bikin kesemutan, bahkan mati rasa.

Well, kita sebagai kaum wanita nih, seharusnya ga cuma memperhatikan penampilan tapi juga kesehatan, yaa nggak ??

Sebenernya kalau kita mau tampil modis dan tetep keren, bisa pake rok. Well menggunakan rok lebih aman pastinya, selain ga ketat kita juga bisa berpakaian lebih muslimah. Sudah kita ketahui masing-masing dungs, kalau wanita itu memiliki kewajiban untuk menutup aurot. Tapi girls, menutup aurot bukan sekedar menggunakan pakaian yang lengan panjang, celana panjang dan berkerudung. Pakaian yang kita gunakan juga ga boleh ketat. Yaaaa memang sulit sih udah kebiasaan soalnya pake jelana jeans, tapi girls kalau kita mau serius berubah sedikit demi sedikit akhirnya nanti terbiasa kok. Yang nulis (baca yang ngetik) sebenarnya juga dulu ga pernah lepas dari celana jeans, tapi  kita tanyakan lagi pada hati nurani kita masing-masing, maukah kita berpakaian namun telanjang. Dan siapkah kita menerima adzab nanti di akhirat. Sedangkan dosa-dosa lain yang kita lakukan juga tak terhitung. Mulailah sebuah perubahan itu dari diri kita sendiri. Dari hal yang kecil, sehingga bisa membawa perubahan besar. Belajar dan membiasakan diri untuk menjadi muslimah yang lebih baik itulah sebuah proses yang harus kita lakukan.

Oke, sekian dulu, ini bukan ceramah tapi cuma ungkapan dari isi otak saya, hahahah I just wanna sharing guys ..!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s