Mari Menata Hati, Luruskan Niat, Bismillah.

Sesungguhnya dalam diri manusia itu ada segumpal daging, bila ia baik maka baiklah seluruh jasad, bila ia rusak maka rusaklah seluruh jasad, dan segumpal daging tersebut bernama “HATI”. (HR,bukhari)

Bacalah lagi kalimat itu, kemudian renungkan dalam-dalam. Terlihat sesuatu yang sangat sederhana, namun saat pertamakali aku membaca nya, aku langsung meng-iya kan kalimat itu. Renungkanlah kembali dalam-dalam setiap kata dari kalimat tersebut.

Selama ini aku mungkin merasa banyak perbuatan baik yang aku lakukan membuat ku merasa sudah cukup baik sebagai seorang manusia. Merasa cukup dengan Sholat, Puasa dan ibadah lain yang dilakukan. Tapi tiba-tiba saja pertanyaan yang sangat membuat ku menyesal atas jawaban pertanyaan tersebut, “Apakah dihati ini niat karena Allah swt, atau hanya karena hal lain ?“. Bayangkan betapa rugi nya aku selama ini yang selalu lalai dalam niat.

Bayangkan kembali apakah kegiatan sehari-hari kita seperti belajar, makan minum dll sudahkah di awali dengan niat karena Allah, sudahkah kita menyebut namaNya sebelum melakukan aktivitas ?. berdoalah kepadaNya semoga apa yang kita lakukan adalah sesuatu yang nantinya membawa berkah. Aamiin.

Kembalilah menata hati dan luruskan niat karena Allah, lakukan kebaikan di dunia Nya yang sementara ini hanya karena Nya, karena Dia pemilik alam semesta ini beserta isi nya dan tidak ada hal sekecil apapun yang luput dari pengawasan dan kuasaNya, pun hati kita.

Semoga Allah menjaga hati kita agar selalu istiqamah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s