Dekatlah dengan Nya

“Pada hari kiamat, setiap orang akan ditanya tentang masa mudanya digunakan untuk apa”(HR at-Tirmidzi)

Hadist tersebut, mengingatkan ku dengan masa muda yang saat ini ku lalui. Tak terbayang bagaimana sosok Rasulullah saw menjalani masa mudanya, sedangkan beliau dari kecil sudah mengembala kambing. Sudah seharus nya kita sebagai anak muda ini meneladani kerja keras beliau. Bukannya berleha-leha semasa muda.

Masa muda itu terlihat panjang, namun saat kau jalani waktu seakan berlalu dengan cepat. Secepatkau mengedipkan mata. Ada banyak pilihan dimasa muda itu dan pilihan itu ada di tangan kita sendiri. Jika tak kita gunakan untuk berkreasi, beraktifitas yang positif, maka masa muda itu tidak ada bedanya dengan emas yang kau buang sia-sia. Kenapa begitu ? karena masa muda itu, dimana kau mulai berfikir lebih luas, fisik mu kuat, dan berjuta ide yang harus kau explore. Namun jika kita gunakan sebaik mungkin masa muda ini, maka masa tua mu kau akan merasakan hasilnya

Ku tahu, masa muda itu tidaklah mudah, saat kau menghadapi banyak pilihan di depan mata, kemudian ditambah dengan banyak godaan duniawi yang menggoyahkan iman. Jangan pernah kau berfikir saat masa tua baru kita mendekatkan diri pada Allah, justru sejak masa muda ini lah kita sudah harus benar-benar belajar tentang islam. Oleh karena itu Allah memerintahkan kita untuk solat sejak umur 7 tahun. Itu artinya ibadah sejak masa kecil sudahlah sangat penting. Apalagi dimasa muda kita dihadapkan dengan godaan nafsu, dan fitnah lainnya. Jika tak dekat dengan Nya, maka hendak kemana lagi kau pasrahkan semua urusan mu, hendak kemana lagi kau bergantung saat susah dan senang. Hendak kemana lagi arah yang kau tuju, kalau bukan dijalan Nya.

Banyak juga muda mudi di sekitar kita yang sangat cemerlang prestasinya. Tetapi mereeka lupa akan Rabb nya. Ingatlah sebaik apapun kau manfaatkan masa muda mu jika kau jauh dengan Nya, maka tak ada gunanya juga untuk masa mempertanggungjawabkan perbuatan kita di dunia. Dia yang memberi kita kehidupan, memberi kita kenikmatan, memberi kita cobaan, maka karena semua dari Nya, maka apapun yang kita lakukan didunia ikutilah jalan Nya, dan niatkanlah karena Nya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s