Mereka berjuang diatas rata-rata !

Dalam hidup itu ada banyak hal yang sulit, mudah bahkan menyenangkan untuk di jalani. Seperti hal yang ku alami akhir-akhir ini. Menyenangkan sekali padahal bertemu dengan orang-orang baru, dengan karakter baru yang bisa kita terima bahkan tidak bisa. Tidak mudah memang beradaptasi tapi bukankah hikmah itu harus kita cari bukan hanya sekedar pasrah dengan nasip yang di jalani. Setahun sudah aku meninggalkan tempat tinggal ku. Di setiap ada pertemuan ada juga perpisahan, meskipun hanya sementara tetapi berat hati rasanya dan setelah di jalani, aku semakin penasaran dengan kejutan apa lagi yang akan aku hadapi didepan. Semoga Allah swt memudahkan jalan ku . Aamiin. Aku banyak melihat orang-orang yang hebat disekitar ku. Entah seberapa banyak sudah prestasi yang mereka miliki. Entah berapa banyak even yang mereka handle. Sungguh luar bisa dengan sisi akademik yang diatas rata-rata dan kegiatan ekstra yang mereka ikuti. Melihat kembali kesisi diriku aku tidak ada apa-apanya. Mulai sekarang, meskipun sudah terlambat untuk bertekad lebih baik. Tapi dari pada aku terus-terusan hanya mengamati orang-orang hebat dan gagal yang ada disekitar ku, lebih baik aku mulai sibuk untuk menata diri dan melangkah untuk meraih impian ku. Bukankah sebuah perubahan itu harus dimulai dari diri sendiri, baru kita bisa mengubah keadaan disekitar kita.

Leave a Reply

